Jujur



     Manusia yang jujur adalah manusia yang beruntung. Beruntung yang dimaksud adalah mempunyai banyak teman, dipercaya, tidak dicurigai dan hidupnya akan tenang serta bahagia. kita harus mampu mengasah dan meningkatkan kredibleitas agar hidup kita semakin berguna. Kredibelitas yang dimaksud adalah sudah seberapa mampukah kita dipercaya orang lain, sudah seberapa transparankah kita sebagai pemimpin dan apakah tindakan yang kita lakukan itu menipu atau merugikan orang lain. Jujur seharusnya menjadi hal yang mutlak unuk dimiliki setiap orang. Jujur merupakan indikator seseorang bahwa ia bukanlah orang yang munafik.
    Saya adalah termasuk orang yang jujur. Saya selalu berkata sesuai dengan apa yang terjadi dan saya senantuiasa tidak pernah mencontek atau berbuat curang pada saat ujuian maupun ulangan. Semua tugas, hasil ujian, ulangan dan tes-tes lainnya saya kerjakan sendiri tanpa tengok kanan kiri.
      Apabila kita jujur, insha Allah hidup kita akan tenang, tidak dihantui rasa bersalah. Allah juga akan memberi balasan kepada orang-orang yang jujur. Seseorang yang jujur nilainya sangat berharga dan tidak akan tergantikan oleh apapun. Yang membuat saya senantiasa berlaku jujur adalah saya selalu ingat bahwa Allah selalu mengawasi saya, Allah tidak pernah tidur dan apabila saya melakukan kebohongan hati saya selalu gelisah dan tidak pernah tidur. Oleh karena itu saya selallu mengamalkan nilai kejujuran.

0 komentar:



Posting Komentar